Sosok Bill Gates Sangat Visioner

No Comments

Seorang mentor bagi banyak orang, pendiri Microsoft, dan salah satu pendiri dan ketua Yayasan Bill & Melinda Gates

Bill Gates lahir pada 28 Oktober 1955. Dalam esainya “The Hunger Project”, ia membahas pengalamannya tinggal di sebuah desa kecil di Oregon saat kecil. Dia dibawa ke Afrika ketika dia masih sangat muda oleh orang tuanya dengan harapan bahwa dia akan dapat membantu mengurangi kelaparan dan kemiskinan di sana. Tetapi setelah kembali dari perjalanan ini, dia menemukan bahwa masih ada orang yang kelaparan di Amerika—banyak yang bahkan tidak mampu membeli kebutuhan dasar seperti makanan atau tempat tinggal. Dia kembali ke Afrika pada akhir 1970-an dan 1980-an dengan niat yang sama, kali ini ke Filipina.

Bill Gates

Dengan perjalanan berikutnya ke Afrika, dia punya ide besar—dia ingin membuat komputer yang bisa digunakan oleh setiap penduduk desa di negara itu. Untuk melakukan ini, dia membutuhkan cara untuk merangsang pikiran orang-orang yang terbiasa dengan pekerjaan manual. Dia ingin membangun komputer yang terjangkau http://judislot.digital/ sehingga setiap orang dari setiap desa dapat menggunakannya. Dia juga ingin memastikan bahwa mereka mengikuti prosedur keselamatan yang tepat setiap kali mereka menggunakannya. Untuk mencapai ini, dia membutuhkan seseorang yang tahu bagaimana komputer bekerja dan tahu bagaimana mereka dapat dibuat terjangkau. Jawabannya adalah bertanya pada pria yang sedang mengerjakan komputernya, Ed Roberts.

Ed Roberts adalah seorang pria yang tinggal di Albuquerque, New Mexico. Dia memulai karirnya sebagai seorang insinyur untuk militer pada tahun 1954. Semua yang dia lakukan adalah rahasia sehingga dia tidak tahu apa yang dia kerjakan sampai sekitar tahun 1960 ketika dia pergi untuk kesempatan lain dan bergabung dengan beberapa teman untuk membuat sebuah perusahaan bernama Micro Instrumentation dan Sistem Telemetri. Di sinilah mereka menciptakan kalkulator genggam pertama, komputer mikro pertama, dan beberapa inovasi lain yang mengubah cara hidup orang. Perusahaannya membuatnya menjadi orang yang sangat kaya karena berapa banyak produk yang mereka jual. Salah satu perusahaan yang mereka jual adalah PDP-8. PDP-8 adalah sistem komputer yang digunakan oleh perusahaan besar seperti GE dan IBM. Ed Roberts ingin menggunakan pengalamannya dalam membangun komputer untuk membantu orang-orang di Afrika, jadi dia menghubungi Bill Gates untuk melihat apakah dia bisa melakukan apa yang dia pikir bisa dilakukan.

Bill Gates membayangkan sebuah komputer yang dapat digunakan situs slot online resmi untuk mengajar dan mendidik orang-orang dengan informasi yang mereka butuhkan tentang bagaimana menjaga diri mereka tetap hidup sekaligus bekerja untuk membangun kekuatan komputer yang cukup bagi orang-orang juga. Dia tahu pasti ada cara untuk menyediakan listrik, itulah sebabnya dia melihat membuat listrik melalui panel surya sebagai cara mudah untuk menyalakan komputer dan perangkat lain.

Categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *