Kisah Arief Muhammad

No Comments
Kisah Arief Muhammad

Arief Muhammad dengan nama lengkap Muhammad Arief Yakoeb merupakan seorang content creator dengan pengikut yang hampir jutaan. Selain menjadi atau youtuber, Arief juga memiliki bisnis yang banyak, Arief menceritakan kehidupannya dahulu sebelum sukses seperti sekarang. Ia dulu diharuskan merantau dari daerah asalnya yaitu Batam dan tinggal seorang diri di Jakarta. Ia dulu adalah seorang mahasiswa fakultas hukum, disaat teman-teman sebayanya sudah tahu apa passion atau bakat yang dimiliki mereka, ia masih bingung passion apa yang ia punya.

Kisah Arief Muhammad

Kisah Arief Muhammad

Pada tahun 2009, ia memulai jalan untuk menjadi slot gacor terbaru content creator di yang pada masa itu sedang ramai dikalangan anak-anak muda. Namun, pada tahun 2014 peminat Twitter mengalami penurunan yang cukup pesat, hal tersebut membuat Arief bingung harus melakukan apa. Saat itu keadaan ekonominya sedang tidak baik karena keuangan yang sedang menurun. Lalu, ia memutuskan untuk berjualan dengan harapan dapat membantu perekonomiannya.

Ia sempat berjualan pulsa, sanking ia tidak tahu ingin bagaimana akhirnya ia memutuskan untuk merantau ke Kebumen untuk belajar berjualan pulsa. Setelah itu, ia pergi ke Yogyakarta. Saat di Jogja, ia makan disuatu angkringan dan ia berpikir bahwa dengan berjualan pinggir jalan akan membuatnya lebih nyaman.

Setelah itu ia pun akhirnya memutuskan untuk berjualan sate dan membuka gerobak sate pinggir jalan dengan modal yang ia miliki saat itu senilai Rp 3.600.000. Dengan mengesampingkan rasa malu, ia menjalani usaha tersebut dan belajar mencari strategi yang tepat untuk mengembangkan usahanya. Berjalan 1 tahun usahanya, kini Arief sudah memiliki 100 cabang sate di seluruh Indonesia. Arief juga menegaskan bahwa untuk menjadi sukses, perlu adanya perjuangan dan pengorbanan. Kita harus rajin mencari tahu dan memperdalam sesuatu, bersiap untuk capek dan carilah teman sebanyak-banyaknya untuk menambah relasi. Lalu, tentukan satu circle yang memang satu frekuensi dengan kita.

Pada tahun 2016, Arief menikah dengan perempuan bernama Tiara Pangestika. Bersama istrinya, ia membuka usaha kue yang bernama Cakekinian. Tak disangka, pada bulan pertama kue itu dirilis, peminatnya sangat banyak dan berhasil menjual sebanyak 2000 boks. Selain kue, ia juga menggeluti usaha di bidang fashion. Nama brand miliknya adalah Billionaires Project. Tak hanya kuliner dan pakaian, ia juga membuka bisnis di bidang elektronik, khususnya menjual ponsel, airpods, dan lain-lain. Toko elektronik tersebut bernama Cuancuan.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.