Inilah 3 Orang Terkaya Di Indonesia

No Comments

Forbes kembali merilis daftar 50 orang terkaya Indonesia di 2021. Hartono bersaudara masih menduduki posisi puncak orang terkaya Indonesia.Melansir laman Forbes, menyebutkan jika usai terkontraksi 2 persen pada 2020, ekonomi Indonesia diperkirakan akan tumbuh hampir 4 persen tahun ini. Sebagian didorong situs slot gacor terbaik kenaikan ekspor komoditas dan hasil ekspor impor.

1.Hartono Bersaudara

Hartono bersaudara masih belum tergoyahkan dari peringkat pertama orang terkaya di Indonesia. Total kekayaan bersih Robert Hartono dan Michael Hartono mencapai 42,6 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 611,4 triliun. Sumber kekayaan keduanya berasal dari lini bisnisnya di berbagai sektor. Di antaranya adalah Grup Djarum dan kepemilikan saham mayoritas di Bank Central Asia (BCA). Bahkan, kekayaan mereka dapat terus meroketĀ  hingga Rp 54,5 triliun berkat kenaikan saham BCA. Sektor bisnis lainnya dari keluarga Hartono adalah Polytron (elektronik) dan real estate atau properti di Jakarta. Dengan kekayaan yang begitu besar, tidak heran kalau Robert Budi dan Michael Hartono selalu masuk daftar teratas orang terkaya di Indonesia

2. Keluarga Widjaja

Forbes mencatat kekayaan keluarga Wijaya mencapai USD 11,9 miliar atau setara dengan Rp 170,6 triliun. Keluarga ini mewarisi kerajaan bisnis Eka Tjipta Widjaja yang meninggal pada 2019 lalu dalam usia 98 tahun. Eka, panggilannya, merupakan imigran tioghoa di Indonesia, ia memulai usahanya dengan menjual biskuit saat remaja.

Eka juga dikenal sebagai pendiri grup Sinar Mas yang bergerak di bidang kertas, real estate, jasa keuangan, agribisnis, dan telekomunikasi. Setelah ia meninggal, empat putra tertuanya mewarisi kerajaan bisnis yang ia bangun, sementara anak-anaknya yang lain membangun bisnis sendiri.

3.Anthony Salim

Anthony Salim merupakan bos dari Salim Grup. Kekayaan bersih Anthony Salim di tahun ini mencapai 8,5 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 122 triliun. Itu menjadikannya berada di peringkat ketiga orang terkaya di Indonesia tahun 2021. Peningkatan tersebut tidak lepas dari keberhasilan investasi pada Emtek dan operator pusat data DCI Indonesia. Beberapa lini bisnis yang berada di bawah naungan Salim Grup antara lain PT Indofood Sukses Makmur Tbk dan PT Bogasari Flour Mills yang bergerak di bidang makanan.

 

Categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.