Fakta Unik Perusahaan Otomotif Tesla, Perusahaan Elon Musk

No Comments
Fakta Unik Perusahaan Otomotif Tesla

Fakta Unik Perusahaan Otomotif Tesla – Berita seputar Tesla yang akan bekerja sama dengan pemerintah Indonesia terus jadi pembicaraan beberapa warganet. Apalagi, berita terkini mengatakan kalau Tesla akan bekerja sama serta membuka pabriknya di Indonesia.

Tesla jadi salah satu perusahaan otomotif yang saat ini lagi jadi pusat pembicaraan dunia. Dikutip dari bermacam sumber, Kami telah mengumpulkan beberapa fakta menarik terpaut perusahaan otomotif Tesla berikut ini. Simak selengkapnya ya!

Fakta Unik Perusahaan Otomotif Tesla, Perusahaan Elon Musk

1. Tidak didirikan oleh Elon Musk

Tesla awal kali didirikan oleh Martin Eberhard serta Marc Tarpenning pada Juli 2003. Baru pada Februari tahun 2004, Elon Musk bergabung dalam jajaran direktur bertepatan dengan pendanaan Series A. Penciptaan pertamanya merupakan Roadster pada tahun 2006. 2 tahun setelahnya, Elon Musk ditunjuk menjadi CEO dalam perusahaan Tesla dan memiliki anak perusahaan lainnya seperti Situs Slot Sering Jp, hingga Space X, tepatnya pada tahun 2008 sampai akhirnyanya Tesla melantai di bursa saham NASDAQ pada tahun 2010.

2. Mobil elektrik tercepat serta mobil teraman di dunia

Pada November 2017 kemudian, mobil Tesla berlabel Roadster dinobatkan selaku mobil elektrik tercepat di dunia dengan akselerasi 0- 100 km per jam cuma 1, 9 detik. Sebaliknya mobil teraman di dunia dipegang oleh mobil Tesla berlabel Model S yang dinobatkan oleh National Highway Traffic Safety Administration. Dalam penilaiannya, mobil tersebut diuji coba di jalur tol. Hasilnya mobil tersebut cuma rusak ringan.

3. Super kustomisasi sampai cuma 6 bagian yang dapat diganti

Buat memperoleh suatu mobil Tesla, seorang wajib memesannya terlebih dulu. Apalagi, di beberapa negeri, pembeli dapat memodifikasi mobilnya sendiri lewat platform online spesial. Tesla Model S pula diklaim selaku mobil yang sangat tidak memerlukan servis sebab cuma 6 bagian saja dari mobil tersebut yang wajib ditukar secara reguler, ialah 4 ban serta 2 wiper cermin. Yang lain, tercantum rem, mempunyai durasi yang sangat lama.

4. Bernilai Rp11 kuadriliun

Saat ini, secara kapitalisasi pasar, Tesla jadi perusahaan mobil terbanyak di dunia dengan nilai menggapai USD 805, 71 miliyar ataupun dekat Rp11, 32 kuadriliun. Didukung oleh dekat 48 ribu karyawan, perusahaan yang bermarkas di Palo Alto, AS, ini sudah memproduksi dekat 509, 7 ribu kendaraan sampai tahun 2020 kemudian. Pendapatannya juga menggapai USD 31, 53 miliyar( Rp442, 5 triliun) pada tahun 2020 kemudian.

5. Jajaki kerja sama dengan Indonesia

Semenjak tahun kemudian, berita tentang Tesla yang akan melaksanakan kerja sama dengan pemerintah Indonesia sudah mengemuka. Dini tahun ini, Tesla sudah setuju akan berinvestasi dalam proyek baterai lithium. Terkini, perusahaan otomotif asal AS tersebut berencana meningkatkan sistem penyimpanan tenaga di Indonesia. Nantinya, sistem tersebut berfungsi seperti power bank ataupun baterai tetapi dengan energi menggapai ratusan megawatt.

Nah itulah Fakta Unik dari Perusahaan Tesla yang dimiliki oleh Elon Musk, selain itu ketahui juga Fakta Menarik Elon Musk Yang Jarang Diketahui banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *