Daftar Orang Terkaya di Jepang

No Comments
Daftar Orang Terkaya di Jepang

Forbes telah merilis daftar 50 orang terkaya di Jepang. Bos Softbank Masayoshi Son mencatatkan diri sebagai orang terkaya di negara itu dengan kekayaan Rp645,6 triliun. Meski Jpenag mengalami kontraksi hampir 5% pada tahun 2020, ekonomi Jepang kini sudah berada di jalur pemulihan yang kuat. Hasil positif ini karena adanya peningkatan ekspor serta penyelenggaraan Olimpiade musim panas mendatang di Tokyo. Indeks Saham Nikkei 225 juga naik sebesar 54% dari tahun lalu. Berikut daftar orang terkaya di Jepang:

Daftar Orang Terkaya di Jepang

Masayoshi Son

CEO SoftBank Masayoshi Son kembali menjadi orang terkaya di Jepang. Perusahan yang menyokong sejumlah startup termasuk Grab dan Tokopedia. Masayoshi Son berhasil ‘mendepak’ bos Uniqlo, Tadashi Yanai sebagai orang terkaya di Jepang. Kekayaan Son naik dua kali lipat dalam satu tahun terakhir. Kekayaannya saat ini mencapai USD44,4 miliar atau setara Rp644 triliun.

Tadashi Yanai

Di peringkat kedua ada Tadashi Yanai yang memiliki US$42 miliar atau Rp610,6 triliun. Pria 73 tahun itu memiliki kerajaan ritail pakaian Fast Retailing termasuk Uniqlo. Perusahaan itu mencatatkan laba bersih US$854 juta (Rp12,4 triliun)pada tahun fiskal yang berakhir Agustus 2020 lalu. Dengan pendapatan US$19 miliar (Rp276,3 triliun). Untuk tahun fiskal 2021, perusahaan memperkirakan kenaikan pendapatan sebesar 10% dan laba bersih naik 83%. https://www.ispcan2018.org/

Takemitsu Takizaki

Takemitsu Takizaki adalah pendiri Keyence, pemasok sensor dan komponen elektronik untuk sistem otomasi pabrik. Dia mengundurkan diri sebagai chairman pada Maret 2015 tetapi tetap di dewan direksi dan menjadi honorary chairman. Penjualan ke pelanggan di luar Jepang terus bertumbuh dan menghasilkan lebih dari 50% pendapatan. Pelanggan termasuk pembuat suku cadang mobil, perusahaan elektronik, dan pengemas makanan.

Nobutada Saji

Di peringkat keempat ada Nobutada Saji dengan US$9,7 miliar atau Rp141 triliun. Pria 75 tahun itu merupakan chairman dari perusahaan minuman Suntory Holdings. Suntory membeli pemasok Jim Beam dan Mark Bourboin, US Beam pada 2014. Pembelian itu senilai US$16 miliar.

Shigenobu Nagamori

Shigenobu Nagamori adalah founder, chairman, dan CEO pabrikan motor Nidec. Nidec menyebut dirinya sebagai produsen motor terbesar di dunia untuk drive hard disk dan drive optik. Nagamori telah mengatakan secara terbuka bahwa tujuannya adalah untuk mencapai pendapatan ¥ 10 triliun (USD91 miliar) pada tahun 2030, sebagian dengan berfokus pada motor untuk kendaraan listrik. Pada Juni 2020, perusahaan situs slot terbaik menunjuk mantan eksekutif Nissan Motor, Jun Seki, sebagai presiden dan COO.

Itulah daftar urutan lima besar orang terkaya di Jepang yang berhasil memulihkan keadaan ekonominya pada masa pandemi ini.

Categories: Fakta Pembisnis Kaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.