Biografi Jeff Bezos, Sang Pendiri Amazon Orang Terkaya Dunia

No Comments

Biografi Jeff Bezos, Sang Pendiri Amazon Orang Terkaya Dunia

Biografi Jeff Bezos

Kamu tentu tahu dengan web jual beli online yang populer di Amerika sampai dunia. Apalagi saat ini jadi inisiator retail tanpa kasir. Seperti itu e- commerce Amazon. Ayo cari ketahui cerita kesuksesan pendirinya dengan menyelami biografi Jeff Bezos!

Latar Balik Keluarga Jeff Bezos

Pendiri Amazon ini mempunyai nama lengkap Jeffrey“ Jeff” Preston Bezos yang lahir dari pendamping Jacklyn serta Ted Jorgensen di Albuquerque, New Mexico, Amerika Serikat, pada 12 Januari 1964. Sayangnya, kedua orang tuanya berpisah setahun setelah itu.

Lalu ibunya menikah kembali dengan Miguel Bezos, lalu mengajak mereka pindah ke Houston, Texas, sebab bapak tirinya tersebut dinaikan jadi insinyur buat Exxon. Pekerjaan orang tuanya tersebut sedikit pengaruhi minatnya pada bidang teknologi, terlebih mekanik, semenjak dini.

Apalagi, semenjak bayi dia sanggup mempunyai inisiatif memakai obeng buat memecahkan tempat tidurnya. Perihal tersebut bersinambung pada hal- hal bertabiat sains, semacam memasang alarm listrik selaku upaya melindungi adiknya keluar kamar dan melindungi ruang privasinya.

Minatnya tersebut terus menjadi jadi dengan kebiasaannya buat menghabiskan waktu liburan di peternakan kepunyaan kakeknya. Di situ dia sanggup meningkatkan bakat dengan senantiasa membetulkan kehancuran pada kincir angin serta traktor yang digunakan buat berternak.

Gimana Pembelajaran Jeff Bezos?

Dari jenjang pembelajaran bawah sampai SMA dia habiskan di Houston. Dikala SMA, Jeff Bezos menemukan peluang menjajaki program pelatihan sains yang diadakan oleh University of Florida. Aktivitas tersebut lalu mengantarkannya mendapatkan Silver Knight Award pada 1982.

Setelah itu, sehabis menamatkan SMA, Jeff Bezos berencana mendaftarkan kuliah di Princeton University dengan mengambil bidang ilmu fisika.

Tetapi kesimpulannya dia lebih tertarik pada pc serta elektro sehingga lulus selaku sarjana Computer Science and Electrical Engineering.

Karir Jeff Bezos Sehabis Lulus Kuliah

Sehabis lulus dari Princeton, dari Biografi Jeff Bezos, dikatakan kalau dia diterima bekerja di Wall Street dalam bidang ilmu pc sembari melanjutkan kuliah pascasarjana. Usai menemukan gelar pembelajaran yang baru, ia pindah bekerja di Fitel.

Pengalaman bekerja pada industri jaringan perdagangan internasional tersebut menjadikan Jeff Bezos bergairah buat membangun wirausaha sendiri. Sembari mengumpulkan modal, 2 tahun setelahnya dia pindah kerja ke Banker Trust buat membuat aplikasi pengelola dana pensiun.

Keinginannya buat membangun wirausaha secara mandiri terus menjadi besar kala dia bekerja selaku Senior Vice President di industri finansial DE Shaw Company. Apalagi atasannya tersebut menggambarkan Jeff Bezos selaku pengusaha aneh.

Kapan Jeff Bezos Membangun Amazon?

Mimpinya buat mendirikan wirausaha mandiri kesimpulannya terwujud pada tahun 1994 dengan membuka toko novel di garasi rumahnya. Setahun selanjutnya dia mulai membangun Amazon. com jadi toko novel online yang dijalankan dari Seattle, Washington.

Keputusan membangun toko novel online tersebut berawal dari riset yang dikerjakannya kalau tidak satupun penerbit novel yang mempunyai mail- order. Perihal tersebut sebab pembuatan katalognya membutuhkan ribuan taman serta penawaran melalui surel memerlukan bayaran besar.

Apalagi Jeff Bezos sanggup membaca kondisi serta meramalkan masa depan kalau industri berbasis internet hendak kian eksis pada masa mendatang. Buat meningkatkan industri, dia senantiasa mendatangi kesepakatan tahunan American Booksellers Association buat melobi penjual novel.

Pengembangan Amazon oleh Jeff Bezos

Kemauan tersebut pasti didukung penuh oleh kedua orang tuanya dengan menginvestasikan dana pensiunnya sebesar US$330 ribu. Amazon awal mulanya bernama Abrakadabra yang setelah itu diganti sebagaimana nama sungai di Brazil tersebut.

Dini Mula Bisnis

Biografi Jeff Bezos berikutnya tentang pencapaiannya dalam meningkatkan Amazon yang awal mulanya cuma suatu toko novel online kecil yang dijalankan dari garasi rumah jadi besar. Apalagi dapat membangun kantor operasional dan 6 gudang buat inventarisasi novel.

Terus menjadi lama Amazon kian populer serta memasuki pada retail produk lain tidak hanya novel. Sampai hingga saat ini menjelma jadi suatu e- commerce terbanyak di dunia. Perihal ini lalu menjadikan Bezos terus menjadi menciptakan banyak kekayaan.

Jadi Orang Terkaya Dunia

Pada tahun 2020 ini, Jeff Bezos didaulat selaku orang terkaya di dunia walaupun sahamnya di Amazon cuma dekat 25 persen. Jumlah kekayaannya yang dicatat di Forbes menggapai US$ 188, 3 milyar ataupun setara dengan Rp 2, 76 triliun.

Jeff Bezos tercantum orang yang pantang menyerah serta visioner. Dia senantiasa bermain slot online yang sering kasih jackpot membayangkan bila bisnis Amazon tidak dijalankan, hingga 6 digit bonus natal tidak hendak sempat dapat diperoleh serta penyesalan di hari tua nantinya.

Perluasan Bisnis Amazon

Amazon setelah itu melebarkan sayapnya dengan memasuki zona yang yang lain. Selaku langkah dini, dia menjalakan kerjasama dengan Blue Origin. Pula melaksanakan perluasan dengan mengakuisisi media Washington Post, mempunyai ekspedisi Bezos Expeditions, dan investasi di bidang kesehatan.

Amazon saat ini pula meningkatkan retail yang tersambung dengan aplikasi dimana wisatawan dapat melaksanakan belanja secara mandiri tanpa terdapat yang melayani serta tidak terdapat kasir. Toko dipasangi dengan kamera pengaman.

Sistem tersebut memakai pembayaran yang tersambung dengan aplikasi Amazon. Jadi, bila pembeli sudah berakhir belanja, beberapa barang yang dipilihnya wajib di scan setelah itu total yang wajib dibayarkan hendak memotong secara otomatis saldo duit digital.

Kunci Berhasil Jeff Bezos

Jeff Bezos memberikan kunci suksesnya membangun serta meningkatkan Amazon dalam 8 jenis. Awal, berani beraksi serta mengambil efek, tinggalkan seluruh keraguan buat pakai peluang sebaik bisa jadi.

Selanjutnya, buat jadi berhasil wajib mempunyai perencanaan yang matang terpaut actions yang wajib dicoba sehingga sanggup meminimalisir penyesalan. Kemudian, seseorang pengusaha musti show up dengan melaksanakan promosi serta pelayanan sebaik bisa jadi.

Keempat, senantiasa ingat prinsip pembeli merupakan raja dalam berwirausaha sehingga konsumen produk yang Kamu tawarkan merasa aman serta dapat jadi pelanggan, apalagi merekomendasikan kepada sahabat yang lain.

Panduan Berhasil Ala Jeff Bezos

Biar usaha senantiasa dilirik serta tidak kehabisan pelanggan, hendaknya senantiasa buat inovasi baru. Apalagi Kamu dapat terus menjadi melebarkan sayap bila hasil yang diperoleh memperoleh antusiasme konsumen.

Berikutnya merupakan keras kepala. Perihal ini hendaknya dipunyai oleh wirausahawan dalam melaksanakan manajemen terhadap usaha yang dijalankan. Tetapi Kamu pula mesti mempunyai fleksibilitas buat menanggulangi permasalahan tertentu.

Poin berikutnya merupakan meniru. Artinya dapat termotivasi oleh produk dari industri lain baik dari pihak sahabat ataupun kompetitor. Setelah itu, asah kreativitas buat memodifikasi serta berikan sentuhan khas sebagaimana ikon usaha.

Poin Berarti Suatu Kesuksesan ala Jeff Bezos

Biar bisa menggapai kesuksesan, pastinya wajib kerja keras. Jeff Bezos sudah meyakinkannya sendiri berkat perihal tersebut saat ini Amazon tumbuh terus menjadi besar. Buatlah suatu perihal spektakuler sehingga hendak senantiasa diingat, alih- alih jadi suatu kenangan serta sejarah.

Dalam mewujudkan mimpi, jangan kurang ingat libatkan orang- orang disekitar buat membagikan support. Cerita Jeff Bezos tersebut menginspirasi kalau intensitas serta kerja keras merupakan kunci buat mendapatkan kesuksesan.

Gimana bagi Kamu? Sangat inspiratif bukan ceritanya? Tentukan mimpimu saat ini, kemudian buatlah skema serta planning buat mewujudkannya. Lebih baik lagi bila terbuat timeline sehingga hendak terpacu buat lekas mewujudkannya.

Begitulah rasanya biografi Jeff Bezos, sang pendiri Amazon yang kaya raya. Yakinkan supaya Kamu tidak menyudahi bermimpi serta bekerja keras buat menggapainya dan mencapai kesuksesan sebagaimana versimu sendiri.

Categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.