3 Pengusaha Muda Indonesia Yang Masuk Daftar Forbes 30

No Comments

3 Pengusaha Muda Indonesia Yang Masuk Daftar Forbes 30 – Usaha tidak akan mengkhianati hasil, begitulah sekiranya pesan yang dapat kita ambil dari perjalanan karir 3 orang anak bangsa yang sukses mengharumkan nama bangsa. Dengan masuk ke dalam daftar Majalah Forbes “30 under 30 Asia” 3 anak muda ini sukses mendulang keberhasilan meskipun di tengah kondisi yang sulit karena pandemic seperti saat ini.

Daftar Forbes 30 sendiri merupakan daftar 30 pebisnis muda yang memiliki usia di bawah 30 tahun dan memiliki kesuksesan di bidang usaha, apapun itu usaha yang tengah digeluti.

Penilaian 30 pengusaha muda terbaik itu dilaksanakan melalui penyeleksian pada beberapa ribu calon, yang selanjutnya dikurasi langsung oleh https://www.nicholasprojects.org/ beberapa juri dari CEO perusahaan dan pemodal ventura.

Dari daftar 30 pengusaha tersukses itu, empat salah satunya datang dari Indonesia. Dari 4 nama asal dari Indonesia di daftar ini, masing-masing mempunyai background usaha yang berbeda. Dimulai dari pendiri startup e-commerce, produsen make up sampai perhiasan. Berikut 3 pengusaha muda Indonesia yang masuk Forbes Under 30 Asia 2021.

1. Stefanie Tan

pengusaha muda Indonesia

Wanita berumur 28 tahun ini sebagai pendesain sekalian pendiri dari merk baju Jolie Clothing yang berbasiskan di Jakarta. Dengan tugasnya untuk menyiapkan baju yang nyaman tetapi juga dapat dijangkau, Jennifer Tan mulai membuat usahanya ini semenjak 2014 lalu.

Ia sebagai alumnus dari sekolah design dan fesyen terkenal di Singapura, Raffles Desain Institute. Idenya untuk mengawali usaha fesyen, sesudah menyaksikan industri baju kerap kali cuman membuat pakaian yang pas untuk mode, karena itu dia ingin membuat baju yang pas untuk semuanya wujud badan.

2. William Sunito

pengusaha muda Indonesia

William Sunito sebagai pendiri dari tokowahab.com, service e-commerce yang khusus jadi tempat pemasaran bahan pembikinan kue, terhitung perlengkapan-peralatannya. Service tokowahab.com sebagai kelanjutan dari usaha keluarganya, dari toko grosir off-line jadi website online.

Bersamaan perubahannya, pria berumur 28 tahun ini bawa tokowahab.com tidak cuma sebagai e-commerce, tetapi juga mulai sediakan loka kreasi, demonstrasi masak, sampai service persewaan dapur. Ia mengawali usahanya sesudah menyaksikan belum transparannya harga beberapa bahan dasar dalam rantai suplai toko roti

3. Jennifer Haryanto

pengusaha muda Indonesia

Wanita berumur 29 tahun ini sebagai pendiri dari SKK Jewels. Perusahaan penjual perhiasan emas yang sekarang ini sudah mempunyai manufakturnya sendiri dengan 250 pegawai.

SKK Jewels sebagai produsen dari 2 merk perhiasan emas populer, Hala Gold dan Sandra Dewi Gold, yang disebut kerja sama perusahaan dengan artis Sandra Dewi 2 tahun lalu.

Jennifer sebagai pendiri The Wisemen dan Company, sebuah perusahaan management merk yang fokus pada barang konsumsi, kecantikan, kemewahan, dan pola hidup.

Ia belajar mengenai beberapa barang customer saat masih kerja dengan Procter dan Gamble (P&G) Indonesia, di mana ia pimpin team SK-II.

Dengan melihat ketiga contoh pengusaha muda kaya dan sukses di atas ini, kita dapat menjadikan mereka sebagai inspirasi dalam mengembangkan bisnis yang tengah kita tekuni. Serta untuk selalu memiliki keyakinan bahwa anak muda pun dapat mencapai cita-citanya sebesar apapun itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.